Sumbangkan APD, Bentuk Kontribusi Koni Cegah Penyebaran Covid-19

 

Kudus - Upaya dan perhatian berbagai pihak atas merebaknya wabah Covid-19 yang melanda Indonesia menjadi sorotan serius dari berbagai pihak. Di Kabupaten Kudus sendiri, Pemkab mendapat berbagai bantuan   alat pelindung diri (APD) untuk tim medis sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai wabah Covid-19.

Adalah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Kudus yang hari ini (03/03) memberikan sekaligus menyerahkan  bantuan APD secara langsung kepada Plt Bupati Kudus HM Hartopo untuk diberikan kepada tim medis Kabupaten Kudus melalui Dinas Kesehatan Kabupaten. 

Plt Bupati Kudus pun berterimakasih dan memberikan apresiasinya pada KONI atas partisipasinya kepada tim gugus tugas untuk percepatan penanggulangan wabah covid-19. "Dengan bantuan yang diberikan berupa 50 stel coverall atau alat pelindung diri kepada tim medis kita diharapkan akan meminimalisir tingkat resiko yang dihadapi, mengingat mereka adalah garda paling depan yang menangani langsung orang yang terjangkit wabah covid-19 ini".

"Saya berharap kepada paramedis rumah sakit atau klinik yang menjadi rujukan untuk tidak menolak pasien yang terindikasi covid-19 mengingat telah didistribusikanya APD sebagai alat pengaman diri mulai dari kemarin" jelasnya. 

Selain itu, Hartopo pun mengimbau kepada puskesmas di kabupaten Kudus untuk tidak beralasan belum berani menangani orang yang menjadi PDP (pasien dalam perawatan) mengingat standarisasi keprotokolan telah terpenuhi.

"Semoga setelah didistribusikanya APD ke seluruh Puskesmas dan rumah sakit di Kudus akan menunjang kinerja petugas, mengingat akhir-akhir ini banyak pemudik berdatangan, maka dari itu kesiapsiagaan dan kecepatan dalam mencegah penyebaran wabah ini dapat dijalankan dengan baik" pungkasnya.