Serap Tenaga Kerja, Hartopo Apresiasi Pembukaan MJS Depo Murah

 

KUDUS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo bersama istrinya, Hj. Mawar Hartopo, meresmikan pembukaan Supermarket Bangunan MJS Depo Murah di Jalan Sunan Muria No. 66, pada Sabtu (24/10/2020). Grand Opening digelar oleh Owner MJS Depo Murah Group, Luthfi, dengan mengundang Camat Kota, Kepala Desa Barongan serta supplier-supplier bahan bangunan dan elektronik di halaman gedung berlantai tiga tersebut.

Dalam sambutannya, Hartopo memberikan apresiasi atas pembukaan MJS Depo Murah di Kabupaten Kudus. Pasalnya, dengan hadirnya supermarket tersebut mampu memperluas lapangan kerja, yang pada akhirnya dapat menyerap tenaga kerja dari masyarakat Kudus. "Harapan kami pun, hal ini dapat menambah lapangan kerja dan meningkatkan PAD Kabupaten Kudus," ujarnya.

Usai pembukaan, Hartopo beserta para tamu undangan berkesempatan untuk melihat-lihat produk yang ditawarkan di supermarket. Dirinya menilai, produk yang dijual rata-rata memiliki kualitas dengan harga bersaing. Dengan hadirnya MJS Depo Murah, masyarakat Kudus tidak perlu lagi pergi ke luar kota untuk melengkapi kebutuhan bahan bangunan atau peralatan elektronik.

"Sangat representatif, tempatnya luas dan barang-barang di dalam branded, sehingga kualitasnya baik. Harapan kami, masyarakat Kudus yang mau membeli kebutuhan bahan bangunan atau barang elektronik tidak perlu keluar kota, karena di sini sudah komplit," ujarnya.

Di tengah keterbatasan akibat pandemi yang masih berlangsung, Hartopo mengingatkan soal kedisiplinan protokol kesehatan. Pihak pengelola diwajibkan untuk selalu menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, wajib pakai masker serta jaga jarak.

"Terakhir, saya minta pendisiplinan penerapan protokol kesehatan harus dilakukan mulai dari pihak pengelola hingga pengujung. Harus disiplin protokol kesehatan sesuai dengan Perbup 41 Tahun 2020 yang jadi acuan kita bersama," pungkasnya.

Sementara itu itu, Luthfi mengatakan bahwa tokonya siap menyediakan kebutuhan bahan bangunan hingga peralatan elektronik yang berkualitas dan murah bagi masyarakat Kudus. Dikarenakan, pihaknya bekerja sama langsung dengan supplier-supplier yang sebagian besar berasal dari Jakarta. Mengingat pandemi yang masih terjadi, pihaknya berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas di supermarket.

"Kami menghadirkan supplier-supplier yang sebagian besar berasal dari Jakarta. Mudah-mudahan atas bantuan dan dukungan dari bapak ibu, kami dapat berkembang lebih baik lagi sehingga dapat menambah cabang-cabang berikutnya," ujarnya.