KUDUS - Dalam upaya meningkatkan pelayanan prima dengan didukung sumber daya manusia yang andal, teknologi modern, dan jaringan yang luas, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jateng di Desa Prambatan Lor, Kaliwungu Kudus. KCP Bank Jateng tersebut diresmikan oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo, Senin (12/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Bisnis Komersial Bank Jateng dan jajaran, Kepala Dinas Perdagangan, Camat Kaliwungu, Camat Kota, unsur Forkompimcam Kaliwungu, dan tamu undangan lainnya.
"Selamat atas peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jateng di Desa Prambatan Lor, Kaliwungu. Ini adalah bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan pada masyarakat di bidang perbankan agar jangkauannya semakin mudah, mengingat Bank Jateng sudah dicintai masyarakat," kata Bupati Hartopo ketika meresmikan KCP Bank Jateng.
Hartopo menilai perlunya kantor cabang di setiap wilayah yang ada di Kabupaten Kudus khususnya, untuk menjangkau masyarakat lebih luas dalam setiap transaksi keuangan.
"Memang perlu di setiap Kecamatan ada kantor cabang pembantu, agar masyarakat mudah menjangkaunya," ujarnya.
Apresiasi diberikan bupati atas sinergitas dan kerja sama antara Pemkab Kudus dan Bank Jateng. Dirinya berujar bahwa kemitraan selalu terjalin dengan keharmonisan untuk kemajuan Kabupaten Kudus terkait urusan finansial dan dukungan lainnya.
"Sangat luar biasa sinergitas kita, terima kasih atas kontribusinya. Termasuk dalam hal memberikan tapping box pada pelaku usaha sebagai upaya peningkatan PAD Kudus. Ini wujud kontribusi Bank Jateng pada Pemkab Kudus mengingat ada Korsubgah dari KPK. Semoga dengan diresmikannya cabang ini dapat memaksimalkan dan menjalin hubungan bersama untuk melayani masyarakat di bidang perbankan," tandasnya.
Direktur Bisnis Komersial Bank Jateng Puguh Budi Santoso menyebut jaringan kantor di wilayah Kabupaten Kudus terdapat 1 kantor cabang, 2 kantor cabang pembantu (termasuk KCP Prambatan), 7 kantor kas, 2 Payment Point, 1 layanan mobil kas keliling dan 23 mesin ATM, 3 CDM dan 30 Agen Laku Pandai.
"Dengan jaringan kantor yang semakin luas ini, semoga dapat mengakomodir seluruh kebutuhan ASN, Para pelaku usaha dan UMKM, dan seluruh lapisan masyarakat," harapnya.
Selaku jajaran Manajemen Bank Jateng, dirinya berharap upaya dalam berbenah untuk menyempurnakan kinerja dan layanan untuk memperkuat inovasi digital dapat terus dikembangkan.
"Semua demi meningkatkan kemudahan akses perbankan bagi nasabah dan para pemangku kepentingan," pungkasnya. (*)