Plt. Bupati Serahkan Kartu Peduli Marbot

 

KUDUS - Peningkatan kesejahteraan bagi marbot masjid/musala menjadi salah satu program unggulan Pemkab Kudus. Program tersebut mendapat dukungan dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Kudus. Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo menyerahkan Kartu Peduli Marbot Se-Kabupaten Kudus yang berlangsung dalam Pengukuhan Pengurus Lazisnu Kudus Periode 2019-2024 di Pendopo Kabupaten, Jumat (29/11).

H.M Hartopo mengungkapkan sangat mengapresiasi dengan adanya program Kartu Peduli Marbot oleh Lazisnu. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Lazisnu periode baru yang telah dikukuhkan. Lazisnu sebagai lembaga sosial dinilai telah terbukti banyak membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dirinya mengungkapkan bahwa Lazisnu juga sangat berjasa dalam membantu wilayah yang terkena kekeringan pada musim kemarau kemarin. "Di musim kemarau yang lalu Lazisnu telah membantu air bersih sampai 100 tangki," ungkapnya.

Plt. Bupati menyebut program Kartu Peduli Marbot oleh Lazisnu sangat erat hubungannya dengan program pemerintah daerah. Karena Pemkab Kudus baru saja menyerahkan 3.375 bantuan kesejahteraan bagi pemuka agama dengan anggaran sebanyak 3,4 M. Oleh karena itu, sinergi antara Pemkab Kudus dan Lazisnu diharapkan dapat terus berjalan dalam program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang. 'Harapannya Lazisnu bisa selalu bersinergi dengan program pemerintah, dan pemerintah daerah siap membantu dalam hal kegiatan sosial," tuturnya.

Usai dikukuhkan, Ketua Lazisnu H. Ihdi Fahmi Tamami  mewakili pengurus Lazisnu yang baru, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak. Ia juga mengapresiasi jasa para pengurus lama sebagai pondasi bagi program-program pengurus baru. Diungkapkan bahwa jumlah pengurus baru lebih sedikit dan didominasi oleh generasi muda dari berbagai latar belakang. Hal tersebut diharapkan dapat membawa inovasi bagi program kerja Lazisnu Kabupaten Kudus kedepan. "Agar mampu menciptakan inovasi guna berkontribusi untuk masyarkat, khususnya untuk kaum-kaum yang membutuhkan," ujarnya.

Ihdi mengatakan, penyerahan Kartu Peduli Marbot Se-Kabupaten Kudus merupakan suatu bentuk dukungan Lazisnu untuk Pemkab Kudus. Pihaknya juga menyatakan siap untuk bersinergi dalam program  sosial lainnya untuk meringankan beban kaum yang membutuhkan. Diharapkan bantuan yang diberikan kepada para marbot dapat menjadi sebuah pacuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarkat. Selanjutnya, Lazisnu akan fokus pada program sosial santunan kaum duafa dan anak yatim pada daerah yang belum terjangkau saat ini. "Apa yang kami lakukan semoga bisa memberikan perubahan bagi para penerima," tuturnya.