Pj. Bupati Lepas Peserta Gerak Jalan

KUDUS - Meski ditengah terik mentari tak menyurutkan semangat para peserta gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 yang diikuti dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, perusahaan swasta, para pelajar, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

 

Penjabat (Pj). Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie bersama perwakilan unsur Forkopimda yang melepas peserta di GOR Bung Karno Kudus, Rabu (14/8) siang takjub akan semangat nasionalisme peserta dalam mengikuti perlombaan. Dirinya ingin, melalui kegiatan ini dapat membentuk watak, mental, dan kepribadian warga negara untuk memiliki semangat bela negara sehingga menjadi patriot pembangunan bangsa.

 

"Meskipun ditengah terik matahari tak menyurutkan semangat peserta. Terlihat nasionalisme dan patriotisme dalam menyambut HUT RI Ke-79 ini," ungkapnya.

 

Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa, pihaknya berharap masyarakat dapat menjunjung tinggi dan menghormati apa yang telah dikorbankan para pahlawan. Ia juga meminta agar merawat dengan baik apa yang telah diwariskan para leluhur sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat terus berdiri tegak dengan keanekaragaman yang terkandung didalamnya.

 

"Jaga dan rawat apa yang telah diwariskan pada kita. Hormati dan junjung tinggi nilai-nilai yang ada di NKRI," pintanya.

 

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Anggun Nugroho menyebut kegiatan gerak jalan diikuti oleh 150 regu dari berbagai elemen, terdiri dari 83 regu putra dan 67 regu putri. Dirinya berharap kegiatan dapat berjalan lancar dan tertib.

 

"Kegiatan ini diikuti total 150 regu baik putra maupun putri dengan menempuh jarak kurang lebih 6 kilometer. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib," harapnya. (*)