Pegawai Diminta Jaga Koordinasi Siaga Bencana

KUDUS- Masih memasuki musim penghujan, pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus diminta selalu menjaga koordinasi. Pasalnya potensi bencana masih dapat terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Kudus. Pesan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kudus Kholid Seif saat menjadi inspektur upacara luar biasa tanggal 17 di halaman Pendopo Kabupaten Kudus, Jum'at (17/1).

Potensi banjir dan tanah longsor diperkirakan masih akan terjadi. Komunikasi dan koordinasi harus terus dijaga untuk selalu siaga bencana. Dibutuhkan fisik yang prima untuk dapat bekerja dengan baik. Oleh karena itu, Kholid berpesan kepada seluruh pegawai untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. "Mari kita tetap jaga koordinasi, kesehatan, dan kebersihan lingkungan agar tetap prima dan siap siaga bencana," ucapnya. 

Selain itu, saat ini Kabupaten Kudus telah terhubung dengan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang dikelola oleh KemenpanRB. Layanan tersebut akan mengakomodir aduan dan laporan masyarakat yang akan diterima oleh pusat dan diteruskan kepada Pemkab Kudus melalui Dinas Kominfo. Nantinya, Dinas Komonfo akan meneruskan kembali kepada OPD terkait agar segera ditindaklanjuti. Kholid meminta kerjasama seluruh OPD agar segera merespon aduan masyarakat yang masuk. Diharapkan adanya layanan akan meningkatkan kinerja Pemkab Kudus melayani masyarakat. "Pemkab Kudus telah terhubung dengan SP4N. Kami memohon koordinasi dan kerjasama semua OPD merespon aduan masyarakat yang masuk," ujarnya.

Beberapa pengumuman juga disampaikan salah satunya Kabupaten Kudus akan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Pers Nasional tingkat Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada pertengahan April nanti. Persiapan untuk pelaksanaan peringatan tersebut akan segera dilaksanakan. Kholid juga mengajak agar para pegawai bijaksana menanggapi atau mengomentari postingan di media sosial. "Kabupaten Kudus akan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Pers Nasional. Berbagai persiapan akan segera dilakukan," imbuhnya.