Peduli Dampak Covid-19, IPEMI Kudus Bagikan 100 Paket Sembako

 

KUDUS - Bentuk kepedulian terhadap dampak virus Covid-19 ditunjukkan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kudus. Sebanyak 100 paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, teh, dan telur dibagikan oleh Ketua IPEMI Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo beserta anggota. Bantuan ditujukan kepada masyarakat yang penghasilannya menurun akibat wabah Covid-19. Paket sembako tersebut dibagikan di wilayah Desa Barongan pada Rabu (22/4/2020).
  
"Kami dari IPEMI, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia cabang Kudus membagikan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya keluarga yang berpenghasilan dari jualan di sekolahan karena sekolahan tutup, mereka tidak punya penghasilan sama sekali dan harus menghidupi putra putri di rumah. Kita sangat trenyuh, jadi kita membagikan kesana, kita prioritaskan untuk mereka semuanya," ujar Mawar Hartopo.

Mawar menjelaskan, sebanyak 100 paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, teh, dan telur merupakan hasil donasi dari para anggota IPEMI Kabupaten Kudus. Dirinya berharap kegiatan donasi dapat terus berlanjut, sehingga dapat disalurkan secara merata kepada masyarakat Kudus. "Dari IPEMI kita menyiapkan 100 paket donasi sembako, donasi dari anggota IPEMI. Insya Allah nanti yang lain merata se-Kabupaten Kudus, Insya Allah," imbuhnya.

Sembari menyerahkan bantuan ke rumah-rumah warga, Mawar juga berpesan untuk waspada akan bahaya penyakit demam berdarah yang mengintai di tengah wabah Covid-19. Mawar mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar serta dengan membuang genangan air yang berpotensi menjadi tempat jentik nyamuk. "Dan jangan lupa untuk waspada bahaya penyakit demam berdarah. Jaga kebersihan di sekitar rumah ya, biar tidak ada genangan air yang berpotensi menjadi tempat jentik-jentik nyamuk," pungkasnya.