Mudahkan Layanan Menggunakan Aplikasi Helpdesktik

Dinas Kominfo Kabupaten Kudus berupaya memberikan layanan yang terbaik untuk pengguna khususnya yang berkaitan dengan layanan TIK yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo. Aplikasi helpdesktik ini hadir sebagai salah satu sarana yang memudahkan perangkat daerah dalam mendapatkan layanan TIK.

Layanan TIK ini diantaranya meliputi pendaftaran email kuduskab.go.id, permohonan hosting dan subdomain website, permohonan akses server, permohonan backup/restore database server, permohonan penerbitan sertifikat elektronik, pengaduan jaringan komunikasi data, layanan pengetahuan, pengaduan insiden keamanan siber.

Dengan semakin banyaknya peralihan layanan manual menjadi digital mengakibatkan semakin tingginya penggunaan server yang ada di Dinas Kominfo. Untuk penyimpanan data secara besar dan berkala, perlu adanya suatu wadah yang dapat menampung berbagai data serta server yang dibutuhkan. Untuk itulah, perlu adanya data center. Aplikasi Helpdesk TIK ini dibangun salah satunya untuk memfasilitasi layanan yang ada pada data center agar lebih dapat terkelola dengan baik dan tercatat.