Hadiri Upacara Penutupan Diklatpim IV, HM Hartopo berharap ASN Dapat Mencetus Gagasan Baru

 

KUDUS - Upacara penutupan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan II hasil kerjasama badan pengembang sumberdaya daya manusia (BPSDM) provinsi Jawa tengah dengan pemerintah kabupaten Kudus tahun anggaran 2020 dilaksanakan di gedung Setda lt.IV pada hari ini, Rabu (08/07). Diikuti peserta sebanyak 30 orang, kegiatan tersebut dipimpin oleh PLT bupati Kudus HM Hartopo dengan didampingi Sekda Kudus, kepala BKPP, dan Assisten III Setda Kab Kudus.

Dalam sambutanya, HM Hartopo menyambut baik dan mengapresiasi Diklatpim IV T.A 2020 yang berjalan dengan tertib dan lancar walaupun dilakukan ditengah pandemi covid-19.

"Saya apresiasi kegiatan diklatpim yang telah berjalan hingga berakhir dengan penutupan dihari ini, walaupun dilaksanakan secara daring akibat masa pandemi namun dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Dirinya pun berharap kepada para peserta Diklat agar semakin tanggap dan dapat meningkatkan keahlian yang lebih dalam upaya pelayanan publik.

"Semoga dengan selesainya kegiatan yang telah dilakukan ini, para Aparatur Negara yang notabennya sebagai abdi masyarakat, Dapat mempunyai kualitas diri yang lebih unggul dibandingkan saat sebelum mendapatkan pelatihan sehingga saat kembali pada unit tugas di OPD nya dapat mencetuskan gagasan baru untuk kemajuan bersama," harapnya.

Terakhir, HM Hartopo memberikan selamat kepada para peserta Diklat yang semuanya dinyatakan lulus, Selain itu dirinya mengingatkan agar para aparatur negara menjadi pelopor dimasyarakat dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Selamat bagi para peserta Diklatpim IV yang semuanya dinyatakan lulus, semoga selepas ini dapat mengembangkan kreatifitasnya dalam pelayanan publik. Saya juga berharap para aparatur negara menjadi pelopor dalam memberi contoh kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan dimasyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Catur widyatno dalam laporannya kepada PLT Bupati Kudus mengatakan pelatihan kepemimpiman pengawasan angkatan II dilaksanakan pada 24 februari 2020 - 02 juli 2020 dengan durasi waktu selama 830 jam atau 36 hari. 

"Pelatihan kepemimpiman pengawasan angkatan II ini awalnya dilaksanakan secara offline atau diasramakan, berhubung terjadinya pandemi ini, maka dialihkan secara daring. Namun tidak berarti mengurangi porsi pembelajarannya, peserta tetap mendapatkan pembinaan secara fisik maupun mental," terangnya.