Amunisi Tambahan Untuk Pejuang Di Garda Terdepan

 

KUDUS - Bersatu kita teguh, Untuk Kudus yang tangguh. kalimat tersebut nampaknya pantas untuk menggambarkan keharmonisan antara Pemerintah Daerah dengan berbagai Element Masyarakat, Organisasi Masyarakat maupun Perusahaan Swasta dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kudus. Terbukti, hari ini (09/05) kembali dilakukan penyerahan APD yang kesekian kalinya dari Perusahaan swasta seperti PT. Nojorono, Makmur Jaya dan Organisasi Masyarakat meliputi HDCI Karesidenan Pati dan Rotary Club Kudus. Donasi berupa APD tersebut terdiri dari masker k95 (550pcs) dan masker bedah (450pcs). Diharapkan bantuan APD tersebut dapat menjadi amunisi tambahan bagi tenaga medis untuk memutus pencegahan virus covid-19 di Kabupaten Kudus. 

Plt Bupati Kudus yang didampingi Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah kesekian kalinya memberikan donasi berupa APD untuk tambahan perlengkapan tim medis dalam berjuang di garda terdepan melawan pandemi covid-19 dikudus. 

"Terimakasih atas kepedulian panjenengan semua untuk donasi yang telah diberikan, Batuan ini akan kami serahkan kepada Kepala BPBD Kudus yang nantinya akan di distribusikan kepada para tim medis. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan kita yang berjuang memutus pandemi ini", ujarnya. 

Selain itu, Hartopo pun berpesan agar diri kita dapat menjadi pelopor bagi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

"Marilah kita menjadi pelopor bagi masyarakat dengan cara memberikan edukasi dan pemahaman serta contoh tentang protokol kesehatan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan penerapan jaga jarak guna mencegah penularan covid-19", imbaunya. 

Selain itu, Hartopo juga ingin memaksimalkan upaya "Jogo Tonggo" yang jika diterapkan di lingkungan sekitar akan memberikan hasil yang luar biasa. 

"Jika penerapan Jogo Tonggo dioptimalkan di setiap masing-masing RW, Maka saya yakin hasilnya akan efektif seperti yang kita harapkan bersama. Oleh karena itu, Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu taati anjuran Pemerintah", pungkasnya. 

Sementara itu, Perwakilan Donatur dari Perusahaan swasta dan Organisasi masyarakat berharap semoga bantuan yang telah terkumpul dapat memberikan manfaat dan dapat digunakan dengan maksimal oleh tim yang bertugas menangani pencegahan covid-19 di Kabupaten Kudus. 

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan maksimal demi penanganan pandemi covid-19 yang ada di Kabupaten Kudus ini, Semoga kedepanya kami dapat saling membantu dan berbagi demi Kudus yang sehat", ucapnya. 

Terakhir, Para donatur pun memberikan motivasi dan semangat bagi para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan untuk penanganan pandemi ini. 

"Semangat dan apresiasi kepada para tenaga medis dalam menghadapi pandemi ini, Semoga kalian semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam berkinerja", tutupnya.