Bupati Ajak Lansia Vaksinasi untuk Perkuat Sistem Imun

KUDUS - Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus masih tinggi. Berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan vaksinasi. Para lansia pun dapat memperkuat sistem imun dengan melaksanakan vaksinasi. Hal tersebut disampaikan Bupati Kudus Hartopo saat membuka vaksinasi karyawan usia 50 tahun ke atas di kawasan Pura Terban, Sabtu (12/6).

 

Program dari Kemenkes yang menyediakan 3000 vaksin tersebut mendapat apresiasi Hartopo. Pihaknya yang didampingi Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto mengajak para lansia da pra-lansia untuk mau divaksin. Selain meningkatkan sistem imun, vaksinasi mengurangi gejala berat apabila sampai terpapar. Tentu saja hal tersebut dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi tidak bisa 100 persen mencegah Covid-19.

 

"Kepada para lansia dan pra-lansia, ayo jangan takut divaksin dan tetap laksanakan protokol kesehatan," pesannya. 

 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Ikastara atas terselenggaranya acara tersebut. Dengan adanya kolaborasi dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, sektor swasta dan organisasi, Hartopo optimis kasus Covid-19 segera melandai. Kolaborasi yang baik tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi industri dan organisasi lain di Kabupaten Kudus.

 

"Saya berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara yang baik ini. Semoga kolaborasi ini memberikan dampak baik dan kasus Covid-19 melandai," paparnya.

 

Hartopo meminta agar seluruh pihak tak lelah dan tak lengah menerapkan protokol kesehatan. Kasus Covid-19 tak bisa melandai tanpa gotong royong dan kerja keras seluruh pihak.

 

"Saya minta masyarakat untuk tak lelah menerapkan protokol kesehatan. Jika semua bekerja leras, saya yakin Kudus segera pulih," pungkasnya. (*)